Manfaat Wortel Untuk Kecantikan Kulit

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki manfaat bagi tubuh. Dalam wortel ini memiliki banyak kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata, selain dari itu wortel juga mengadung beta karotin yang bermanfaat untuk membantu sistem kekebalan tubuh, membantu sistem pernapasan, membantu sistem pencernaan dan juga membantu pertumbuhan tulang, gigi dan rambut.
Selain dari beberapa manfaat diatas, wortel juga memiliki manfaat lain yaitu untuk kecantikan kulit terutama wajah . Untuk anda yang belum mengetahui manfaat wortel untuk kecantikan kulit, simak artikel dibawah ini :



Untuk Mencegah Penuaan
Seperti yang telah dijelaskan diatas, wortel kaya akan beta-karoten yang bermanfaat sebagai anti oksidan yang dapat melawan tanda-tanda penuaan seperti kulit keriput,bintik hitam dan kusam. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar secara rutin, kulit wajah akan terhindar dari penuaan dini. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi wortel segar dan dapatkan kulit wajah yang segar dan cantik.
Agar terasa lebih nikmat,anda juga bisa mengkonsumsinya dengan cara dibuat jus.


Untuk Mencegah Jerawat
Detoksifikasi yang terdapat dalam wortel bermanfaat untuk menghindarkan kulit dari penyebab timbulnya jerawat. Selain itu wortel juga bisa digunakan sebagai terapi untuk kulit. Hanya dengan mengkonsumsi wortel segar kulit akan terhindar dari jerawat.
Lakukan juga perawatan kulit wajah menggunakan wortel yang sudah dihaluskan.Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun kedalam masker wortel agar hasinya lebih maksimal.

Untuk Menghaluskan Kulit
Selain bermanfaat untuk mencegah penuaan dan jerawat, ternyata wortel juga dapat digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya juga sangat mudah yaitu dengan mengambil 2-3 wortel yang telah dikupas bersih, lalu cuci dan parut. Setelah itu oleskan ke daerah wajah sebagai masker. Tunggulah beberapa menit hingga mengering. Bilaslah dengan menggunakan air hangat. Sebaiknya gunakanlah seminggu 2 kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk Mencegah Terjadinya Flek
Kandungan beta-karoten dan sun protector yang terdapat didalam wortel dapat bermanfaat sebagai payung ekstra terhadap sinar matahari sehingga kulit wajah terhindar dari flek-flek hitam.

Untuk Mengurangi Noda Hitam Pada Kulit
Selain dapat mencegah timbulnya jerawat, ternyata wortel juga dapat berfungsi untuk mengurangi noda hitam pada kulit. Dengan rajin mengkonsumsi jus wortel secara teratur setiap hari akan membuat kulit menjadi halus, lembut dan bebas dari noda hitam.

Agar anda tidak merasa bosan mengkonsumsi wortel setiap hari,anda bisa mengkreasikannya menjadi beberapa jenis makanan.Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan lainnya agar rasanya menjadi lebih bervariasi dan tidak membuat anda merasa cepat bosan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing