Cara Membuat Infused Water Sebagai Alternatif Minum Air Putih


Mengkonsumsi air putih yang telah diberi potongan buah buahan dan bahan rempah lainnya dapat dijadikan alternatif minum air putih bagi orang yang jarang minum air pitih.Selain tampilannya menjadi lebih memikat,rasanyapun menjadi lebih menarik karena ada rasa dan aroma buahnya.

Selain dijadikan alernatif minum air putih,cairan ini juga dapat dijadikan minuman berenergi saat sedang melakukan diet.

Untuk membuatnya dibutuhkan 500 mililiter air putih plus 10-15 potongan tipis buah serta memakai satu rasa saja. Buah yang digunakan upayakan yang berasa sedikit asam atau netral. Dikarenakan rasa manis dapat menyebabkan rasa enek bila dikonsumsi dalam jumlah banyak. Diluar itu, direkomendasikan setiap buah-buahan cuma dipakai untuk 2 x isi ulang. Bila disimpan didalam lemari pendingin, infused water dapat bertahan dua sampai lima hari.

Infused water juga seharusnya dikonsumsi sesudah empat sampai enam jam didiamkan. Tidak hanya membantu memenuhi pasokan air ke dalam tubuh, infused water berguna juga untuk memperoleh nutrisi dari buah atau sayur yang digabungkan ke dalamnya. Bila dikonsumsi dengan teratur infused water bisa berperan detoksifikasi. Air minum lebih fresh, kaya vitamin dari buah fresh, menolong diet mengurangi berat badan, berperan juga sebagai detoksifikasi, mengurangi stress, pengganti minuman manis bersoda yg tidak sehat.

Tidak Semua Buah
Apakah semua buah pas jadikan infused water? Jawabannya tidak. Meskipun beberapa bahan membuat Infused Water ini memakai buah, nyatanya tak semua buah pas digabungkan ke air mineral. Menurut Detik Health, terdapat banyak buah yang A-Big-No bergabung ke perkumpulan Minuman Infus. Misalnya :
1. Buah yang memiliki kandungan banyak air seperti Semangka.
2. Buah yang memiliki tekstur lembek seperti Pepaya, Pisang serta Durian juga tidak pas karena penampilannya yang akan hilang kece waktu menyatu dengan air.
3. Nangka, sah-sah saja bergabung masuk jadi anggota perkumpulan Minuman Infus namun kandungan alkoholnya tinggi hingga ndak bagus buat lambung terlebih penderita maag.
4. Si Apel crunchy juga kurang oke dimasukkan ke perkumpulan Minuman Infus. Tau sendiri dong, Apel itu buah yang gampang teroksidasi. Dibelah dikit, warna buahnya segera beralih terlebih jika di rendam berjam-jam.

Dibawah ini ada beberapa contoh kombinasi buah buahan yang dapat dijadikan infused water.
1.Stroberi dapat dikombinasikan dengan buah kiwi
2.Teh hijau dapat dikombinasikan dengan jeruk nipis.Dapat pula ditambah daun mint agar rasanya lebih nyess
3.Mentimun dan lemon juga dirasa cocok untuk dikombinasikan menjadi infused water.
4.Apel dapat ditambah kayus sebagai penguat aromanya.
5.Mangga dan potongan jahe juga dapat dijadikan infused water.Rasa mangga yang sedikit asam ditambah rasa jahe yang sedikit hangat dapat menjadi kombinasi rasa yang cukup unik.

Selain yang disebutkan diatas,anda juga dapat berkreasi sendiri menggunakan buah buahan lainnya dengan ketentuan yang telah saya sebutkan diatas.

Meskipun infused water ini rasanya lebih menarik tapi anda tetap disarankan minum air putih dan makan buah buahan segar untuk memenuhi kebutihan nutrisi tubuh anda.

Info Terkait :

Cara Membuat Infused Water Sebagai Alternatif Minum Air Putih