Tips dan Resep Membuat Sate Daging Sapi Empuk dan Lezat

Tips dan Resep Membuat Sate Daging Sapi Empuk dan Lezat


Sate atau satai adalah makanan dengan potongan-potongan daging yang ditusuk serta dibakar dengan variasi olesan bumbu. Sate adalah satu diantara makanan yang amat disukai banyak orang di Indonesia, berbagai kreasi sate bisa kita temukan dengan gampang. Daging yang umum dipakai yaitu daging kambing, sapi serta ayam meskipun daging-daging yang lain, seperti kelinci, domba atau ikan juga tidak kalah enak kalau dibikin sate. Dari beragam kreasi sate, tidak hanya bahan yang dipakai, perbedaan mencolok terdapat pada racikan bumbu atau kuah yang dipakai, beberapa yang paling disukai banyak orang yaitu, sate padang, bumbu kacang madura serta ponorogo atau sambal kecap. Beragam bumbu tersebut yang melumuri bermacam jenis daging baik untuk bumbu sate ayam, kambing, sapi atau jenis daging yang lain. Sate yang juga jadi hidangan teristimewa saat Idul Adha dan tahun baru ini juga umumnya dihidangkan dengan dilengkapi acar dari irisan bawang merah, mentimun serta cabai rawit. Sate bisa disantap segera atau bisa dikonsumsi dengan nasi hangat, lontong atau ketupat.

sering sekali Sate Daging jadi makanan favorite, akan tetapi ingat buat anda yang memiliki darah tinggi ini dapat menjadi satu problem, dikarenakan lemak yang terdapat didaging sapi cukup tinggi ini umumnya dapat mengakibatkan kenaikan tensi darah anda. jadi konsumsilah sesuai porsi jangan sampai terlalu berlebih.

Nah, untuk anda yang mau membuatnya di rumah tersebut dapat admin tunjukkan Tips serta Resep Langkah Membuat Sate Daging Sapi Empuk dan Lezat :

Bahan :
1. 500 gr daging sapi has dalam, dipotong kotak
2. 150 ml kecap manis
3. 150 gr kacang tanah kupas, disangrai, dicincang halus
4. 2 sdm air asam jawa (dari 1 sdr asam jawa dan 2 sdm air)
5. 5 sdm minyak goreng

Bumbu halus :
1. 10 butir bawang merah
2. 2 siung bawang putih
3. 3 cm lengkuas
4. 1/4 sdt jintan
5. 1 sdt garam
6. 1/2 sdt merica
7. 60 gr gula merah, disisir halus
8. 2 sdt ketumbar
9. 3 buah cabai merah keriting

Langkah membuat :
Aduk rata daging sapi, bumbu halus, kecap manis, kacang tanah, air asam jawa serta minyak goreng.
Diamkan 2 jam.
Tusuk-tusuk di tusuk sate.
Bakar sambil dioles sisa bumbu hingga masak.
Sekian info terkini tentang Resep Langkah Membuat Sate Daging Sapi Empuk dan Lezat, semoga artikel di atas bisa berguna untuk anda sekalian. jadikan ini juga sebagai ide untuk membuat menu makan malam keluarga terkasih.

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing