Tips Membuat Scrub Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak

Tips Membuat Scrub Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak
Scrubbing atau pembersihgosokan merupakan salah satu cara yang efisien yang bisa kita lakukan kapanpun untuk membuang beberapa sel kulit mati yang membuat kulit menjadi terlihat kusam. Selain dari cara ini bisa juga menangani minyak yang terlalu berlebih pada kulit. Diberitakan dari beautyhelathtips. in, mempunyai kulit berminyak ternyata benar-benar sangat tidak nyaman soalnya bisa membuat kulit kita jadi mudah pada timbulnya jerawat serta noda pada wajah. Buat kamu yang mempunyai kulit berminyak, Kamu dapat mencoba mengatasinya dengan buat sendiri scrub wajah dari bahan alami ini.

Scrub Wajah dari Tepung Jagung

Scrub dengan bahan alami dari tepung jagung dapat menyerap minyak yang keluar secara berlebihan di kulit wajah dan juga dapat membuat tekstur kulit wajah terasa lebih halus. Untuk membuatnya, kamu cuma harus mencampurkan 2 sdm tepung jagung, 1 sdm air perasan jeruk lemon, serta 1 sdt yogurt. Campur ketiga bahan, lalu kemudian gosokkan ke bagian wajah kamu. Pijat wajah kamu kira-kira 2-3 menit dengan memakai scrub ini. Kemudian diamkan dahulu sampai 5 menit, lalu basuh dengan air hangat dan basuh dengan air dingin.

Pembilasan dengan air dingin dapat mengecilkan pori-pori kulit muka Anda. Kandungan yogurt dalam scrub ini juga dapat membuat kulit tampak lebih fresh serta dapat mengurangi resiko timbulnya jerawat yang semakin banyak di kulit. Kemudian air perasan jeruk lemon ini adalah antiseptik alami yang dapat menghambat timbulnya komedo serta membuat cerah warna kulit.

Scrub Wajah dari Havermut (Oats)

Scrub wajah ini bisa menolong kamu untuk menangani kulit yang berminyak. Langkah membuatnya juga benar-benar gampang. Cukup campur dua sendok havermut (oats) dengan air sesuai kebutuhan.

Untuk memakai scrub ini, kamu tinggal menggosokkannya ke wajah kamu. Diamkan sebentar kira-kira 5 sampai 6 menit, baru basuh sampai bersih. Havermut dapat menahan produksi minyak yang berlebihan pada kulit. Jika kamu memakai scrub ini dengan teratur, kamu juga dapat memperoleh kulit yang bersinar serta bersih.

Scrub Wajah dari Air Perasan Jeruk Lemon

Mau kulit wajah bebas dari minyak berlebihan serta kelihatan lebih bersinar? mari kita membuat sendiri untuk kemudian digunakan, scrub wajah yang satu ini.

Untuk membuatnya, kamu cuma harus mencampurkan 2 sdm garam laut, 1/2 sdm air perasan jeruk lemon, serta 1 putih telur. Campurlah seluruh bahan, gosokkan ke bagian wajah kamu, diamkan sampai beberapa menit baru basuh dengan air hangat suam-suam kuku.

Ekstrak buah lemon dapat membuat warna kulit wajah menjadi lebih cerah serta dapat menangani jerawat dan noda pada kulit. Selain dari garam laut dapat membuang bakteri serta putih telur dapat membuat pori-pori kulit wajah kamu menjadi lebih kecil.

Pemakaian beberapa bahan yang lebih alami untuk perawatan kulit ini dapat di katakan mempunyai kemungkinan buruk lebih sedikit. Kendati demikian tetap saja kamu mesti ikhlas untuk sedikit repot untuk membuatnya, namun kalau akhirnya baik serta memuaskan untuk kulit kamu, jadi tidak usah ragu-ragu untuk mulai melakukannya. Glow your beauty with homemade face scrubs!

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing