Serangga-Serangga yang Berukuran Jauh Lebih Besar Daripada Serangga Pada Umumnya

Dalam dunia binatang serangga sering dianggap sebagai hewan kelas rendah,ini karena ukurannya yang kecil,
bentuknya juga  kurang menarik,malah ada juga yang menjijikan.Hanya ada beberapa saja yang disukai oleh banyak orang seperti kupu kupu.Tapi sebenarya ada serangga yang ukurannya jauh lebih besar dari serangga yang sering anda lihat.


Belalang Busa

Serangga ini berhabitat asli di Afrika Selatan.Belalang ini memiliki ukuran yang sangat besar yaitu bisa mencapai 8 cm ukuran yang menakjubkan untuk seekor belalang.Selain itu serangga ini juga memiliki senjata yaitu racun yang mematikan berupa busa yang terdapat pada rahangnya.

Laba Laba Unta Raksasa

Laba laba ini memiliki ukuran luar biasa yang bisa mencapai setengah dari tinggi orang dewasa.Laba laba ini memiliki habitat asli di daerah gurun pasir yang kering.Mereka memakan berbagai hewan yang lebih kecil dari ukuran dirinya.Hewan ini ternyata memiliki dua mata dan perut dibawah torak mereka.Walaupun hewan ini belum pernah membahayakan manusia tapi hewan ini cukup diwaspadai oleh manusia karena ukurannya yang tidak biasa.

Giant Weta

Serangga yang mirip jangkrik ini dapat tumbuh seberat 70 gram dan panjang hingga 10 cm.Rentang sayap serangga ini bisa mencapai 15 cm.Serangga ini hanya dapat ditemukan di daerah Selandia Baru.Faktor inilah yang membuat hewan ini tumbuh menjadi serangga raksasa karena ditempat ini sangat sedikit yang memangsa hewan ini.

Kecoa Badak

Kecoa badak merupakan hewan asli dari benua Australia,tepatnya di Queensland.Kecoa ini merupakan kecoa terberat didunia dengan bobot badan 35 gram dan panjang badan mencapai 8 cm.Umur mereka juga sangat panjang yaitu bisa mencapai 10 tahun.Kecoa badak ini hidup dengan cara menggali tanah hingga mencapai 1 meter kedalam tanah.Kecoa ini juga berbeda dengan kecoa pada umunya yaitu kecoa ini tidak memiliki sayap.

Kumbang Titan

Kumbang ini berasal dari hutan Amazon.Rahang hewan ini sangat kuat hingga dapat mematahkan sebatang ranting kayu seukuran pensil.Panjang kumbang ini bisa mencapai mencapai 17 cm.sangat sangat panjang untuk ukuran seekor kumbang.Larva hewan ini sangat sulit ditemukan karena hewan ini semakin sedikit jumlahnya.

Tarantula Hawk

Hewan ini berbetuk seperti tawon hanya saja ukurannya yang lebih besar dari tawon pada umumnya.Hewan ini memiliki panjang 5 cm.Sifatnya yang sangat buas,hewan ini memangsa hewan yang ukurannya melebihi ukuran badannya sendiri yaitu laba laba.Hewan ini memiliki sengat dan kait yang berguna untuk melumpuhkan mangsanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing