Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Daun Jambu Biji


CantiKita - Jambu biji merupakan tanaman yang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia.
Nikmat rasa buah dan kandungan manfaatnya yang luar biasa membuat jambu biji banyak ditanam di pekarangan rumah.

Jambu biji banyak mengandung vitamin A,serat dan anti oksidan sehingga sangat kocok dikonsumsi untuk menjaga kesehatan.

Namun tak hanya buahnya saja yang memiliki manfaat,daun jambu biji juga berguna untuk kesehatan tubuh salah satunya menghilangkan komedo.

Komedo merupakan masalah menjengkelkan yang sering dihadapi wanita maupun pria.Selain mengganggu penampilan komedo juga sering menimbulkan rasa gatal.Komedo muncul karena produksi minyak berlebih pada wajah,penggunaan kosmetik yang salah dan pola makan yang tidak sehat yaitu sering memakan makanan berlemak.

Berbagai broduk penghilang komedo memang banyak dijual dipasaran tapi anda perlu mengeluarkan uang yang tidak sedikit,belum lagi dengan efek samping yang akan timbul jika digunakan dalam jangka panjang.Maka dari itu lebih baik menggunakan bahan alami yang bebas dari efek samping bahan kimia dan harganya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan produk yang dijual dipasaran.

Daun jambu biji mengandung zat astringen yang dapat mengencangkan kulit.selain itu kandungan anti oksidannya dapat membatu detoksifikasi sehingga kulit tetap terjaga kelembabannya.

Untuk membuat ramuan penghilang komedo cukup sediakan bahan bahan seperti daun jambu biji muda,air dan minyak zaitun.

Cara membuatnya haluskan daun jambu biji muda menggunakan blender,tambahkan sedikit air matang agar cepat halus dan tercampur,tambahkan minyak zaitun kedalam blender dan biarkan sampai teraduk rata.Setelah selesai tuangkan kedalam mangkuk dan scrub daun jambu biji pun sudah siap membasmi komedo anda.

Cara Penggunaannya cukup balurkan ramuan daun jambu biji pada wajah anda secara merata.Gosok secara perlahan pada bagian hidung dan bawah bibir karena dibagian ini biasanya menjadi daerah komedo terbanyak pada wajah.Gunakan secara teratur agar wajah anda terbebas dari komedo.Selain itu wajah anda juga akan bersih,halus dan lebih kencang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

Tips dan Cara Alami Mengatasi Bau Badan Secara Alami