Tidak Hanya Digunakan Untuk Memasak,Garam Juga Dapat Digunakan Untuk Mengatasi Beberapa Penyakit dan Masalah di Dapur

Garam sudah tidak aneh lagi dalam pendengaran kita,garam dibuat oleh pengranjinnya yaitu air laut diambil secara langsung kemudian dijemur di atas pasir selama setengah hari.
Air laut akan menguap dan garam akan tertinggal pada pasir,kemudian pasir tadi diambil untuk dipisahkan atara garam dan pasirnya.Pasir yang sudah di ambil akan diolah lagi dan di jemur lagi sampai membentuk kristal.


Garam merupakan benda esensial bagi kehidupan,selain mengandung natrium klorida garam juga bisa menjadi obat rumahan yang mujarab.

Garam selain digunakan untuk kebutuhan ibu rumahan tangga untuk memasak,garam juga ternyata bnyak manfaatnya,inilah beberapa manfaat dari garam.

1.Garam Menjadi Pengganti Cairan Tubuh
Siapkan garam,daun teh dan 1 gelas air.Caranya didihkan air dalam wajan sampai mendidih,matikan api lalu masukan daun teh kedalam air tunggu hingga 2 menit.Daun teh yang sudah tercampur tadi saring hingga air dan ampasnya terpisah.Setelah itu masukan garam sebanyak 1/2 sendok makan pada air teh,aduk hingga larut.Minum air tersebut karena dalam garam terdapat klorida yang ampuh sebagai pengganti cairan tubuh anda sehari hari.

2.Mengobati Panas Dalam
Siapkan garam,buah lemon,jeruk nipis,madu dan 1 gelas air.Caranya panaskan air terlebih dahulu  peras lemon dan jeruk nipis,masukan garam 1/2 sendok teh dan madu 1 sendok makan.Tuangkan air pada larutan tadi,aduk rata.Larutan air gram tadi akan mengatasi masalah tenggorokan karena iritasi udara kering atau sering disebut alergi yang disebabkan panas dalam.minumlah 2 kali sehari hingga panas dalam hilang atau untuk menjaga kondisi tubuh saat musim pancaroba.

3.Mencerahkan Kuku
Siapkan garam,air hangat,baking soda,dan lemon.Caranya tuangkan air secukupnya,masukan perasan lemon,garam 1/2 sendok makan dan baking soda aduk sampai berbusa.Larutan air garam yang mengandung klorida dan baking soda yang sudah dipercaya untuk mencerahkan kuku ,larutan ini sangat baik digunakan.Usapkan lartan tadi pada kuku pijat-pijat agar meresap secara alami.Lakukan 1 minggu sekali secara teratur selama satu minggu.

4.Meredakan Influenza
Saat anda terserang flu rendamlah kaki anda menggunakan air hangat yang ditambahkan garam.Menurut para ahli refleksi pada kaki terdapat 72000 ujung saraf yang berhubungan dengan area tubuh lainnya sehingga merendam kaki dengan air hangat dapat membuat saraf lebih rileks dan mengantarkan hangat ke seluruh tubuh.

5.Membersihkan Setrika Lengket
Siapkan koran bekas dan garam.Panaskan sertika sampai batas maksimal,taburkan garam pada koran bekas lalu gosok gosokkan setrika pada garam tadi dengan arah memutar dan setrikapun sudah tidak lengket lagi.

6.Membersihkan tumpahan telur pecah
Pada saat telur pecah dan berceceran di lantai taburkan garam pada keseluruh bagian telur lalu biarkan selama 15menit.Garam akan membuat telur menjadi padat dan mudah dibersihkan.

7.Membersihkan wajan gosong
Taburkan garam pada wajan dan tambahkan air.Gosok wajan menggunakan spon sampai bersih.Garam bersifat mengikis dan menghilangkan minyak.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing