Tips Membedakan Bakso Daging Sapi dan Bakso Daging Babi

Siapa yang tidak tahu bakso?hampir semua orang di Indonesia mengetahui dan menyukai bakso.
Rasanya yang gurih dapat memikat dan melekat dihati penggemarnya.Tapi karena banyaknya penggemar bakso yang terus meningkat banyak penjual bakso yang bertindak curang,alih alih menekan pengeluaran modal pedagang licik ini menambahkan daging babi pada campuran bakso yang seharusnya menggunakan daging sapi.Tentu hal ini sangat meresahkan penikmat bakso yang beragama islam karena daging babi diharamkan dalam agama islam.

Ada beberapa cara manual yang bisa anda praktekan untuk membedakan antara bakso "oplosan" dan bakso sapi.

1.Menurut Aromanya
Setelah bakso dimasak dan disajikan,coba anda belah bakso dan cium aromanya.Biasanya aroma bakso daging babi tercium lebih amis dari bakso pada umumnya.

2.Menurut Rasanya
 Rasa bakso daging babi berbeda dengan bakso danging sapi.Rasa bakso daging babi biasanya lebih gurih daripada bakso daging sapi.Ini karena kandungan lemak pada daging babi lebih tinggi dibandingkan dengan daging sapi.

3.Warna Bakso
Bakso sapi asli biasanya akan berwarna gelap.Ini karena daging sapi termasuk pada golongan daging merah.Tetapi untuk bakso daging babi biasanya akan berwarna lebih putih karena daging babi termasuk pada golongan daging putih.

4.Harga Lebih Ekonomis
Untuk menarikminat pelanggan biasanya penjual menjual baksonya dibawah harga standar pasar,atau menjual dengan harga yang sama tapi penjual menambahkan lebih banyak porsinya dibandingkan dengan bakso pada umunya. 

Itulah cara membedakan antara bakso daging babi dan bakso daging sapi.Cara diatas memang cukup sulit apabila anda tidak terlalu mengetahui ciri dari bakso asli,tapi untuk lebih pastinya anda bisa melakukan uji labolatorium.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing