4 Jembatan Unik di Dunia

Cantikita - 4 Jembatan Unik di Dunia. Jembatan dibangun bertujuan untuk menghubungkan satu tempat ke tempat lainnya agar penduduk dapat mencapai tempat tersebut dengan mudah.
Ada beberapa jembatan yang memiliki cerita menarik sehingga cukup pantas untuk diulas kisahnya. Jembatan apa sajakah itu? berikut kisah kisahnya

1. Jembatan Ilusi Optik Danau Rakotzsee



Jembatan yang dibuat oleh penduduk sekitar dengan memakai beragam jenis bebatuan dari Swiss serta Bohemia ini memiliki bentuk unik yakni, setengah lingkaran prima yang membentang diatas danau Rakotzsee.

Bayangan di air danau yang dipancarkan oleh cahaya matahari pada siang hari serta sinar bulan saat malam hari bakal membuat ilusi lingkaran prima seakan keduanya tengah bercermin.

Meskipun di buat dengan tangan manusia pada tahun 1860 silam, jembatan ini tetaplah dijuluki sebagai the devil’s bridge.

Seperti diterangkan di New Indian Express, Beberapa individu yang hidup di masa itu berasumsi Ilusi optik lingkaran prima yang secara tidak sengaja nampak ,erupakan sebagai hasil karya tangan iblis. Untuk mereka, hal itu adalah satu keajaiban yang cuma dapat di ciptakan oleh iblis.


2. Jembatan Q’eswachaka



jembatan Q’eswachaka yang membentang diatas aliran sungai Apurimac, Propinsi Canas, Peru malah dikira sakral serta membawa efek baik pada satu lingkungan hidup manusia.

Ditulis dari Peru This Week, jembatan gantung yang panjangnya kurang lebih 28 meter itu sudah menolong menyatukan ribuan orang dari 4 suku berbeda yang bertempat tinggal di lokasi itu.

Tiap-tiap tahunnya, mereka berkumpul selama tiga hari untuk membuat tali dari serat tanaman lokal dengan memakai tehnik yang telah diwariskan turun temurun oleh suku Quehue yang nanti bakal jadi sisi dari jembatan Q’eswachaka.

Aktivitas itu adalah satu ritual yang sudah berjalan sepanjang tahun sekurang-kurangnya 600 tahun. untuk menghormati beberapa leluhur.

United Nations Educational Scientific Cultural Organization (UNESCO) pernah menginformasikan melalui situs resminya kalau jembatan ini sudah dimasukkan kedalam daftar warisan dunia.


3.Jembatan Vultee Arch



Jembatan ini berlokasi di Taman Nasional Coconino, Kirby Lonsdale, Sedona, negara bagian Arizona, Amerika Serikat yang dijuluki the devil’s bridge.

Nama Vuktee Arch sebenarnya adalah untuk menceritakan para korban bisikan iblis yang menyuruh untuk melompat dari jembatan tersebut.

Menurut informasi dari berita harian Arizona, Verde News, jembatan Era ke-14 ini telah beberapa puluh tahun jadikan tempat untuk memperlancar tindakan tombstoning atau melompat kedalam jurang dari ketinggian kurang lebih 30 kaki atau sekitaran 9 meter dari titik pelompatan untuk mengakhiri hidup seseorang.


4. Jembatan Gantung Isola La Gaiola



Jembatan ini menghubungkan dua pulau kecil yang berada di wilayah perairan Italia.Jembatan ini dibuat dari batuan yang sudah lapuk dan lebarnya pun sangat sempit sehingga menyulitkan pengunjung untuk melintasi jembatan tersebut.Terlebih, jembatan ini tidak dilengkapi pegangan yang membuat para pengunjung semakin enggan untuk melintasi jembatan tersebut.

Menurut informasi jembatan dan pulai Gaiola merupakan tempat yang terkutuk.Para penghuni pulau selalu dihantui nasib buruk. Tidak sedikit yang melakukan aksi bunuh diri karena tidak kuat menanggung nasib hidupnya.

Nasib sial pertama kalinya menyerang seorang penduduk pulau diakhir Era ke-19 yang bernama Luigi de Negri.

Luigi bukan sekedar dihadapi kehancuran ekonomi serta kegagalan bisnis pertanian saja ketika itu, hidupnya juga di buat tak tenang karenanya ada masalah pembunuhan serta semacamnya.

Nasib buruk dan sial selalu diturunkan ke tiap-tiap penerusnya. Saat ini ke-2 pulau itu tak laris lagi dimata turis.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing