Tips dan Cara Diet dengan Cepat dan Sehat

Memiliki badan gemuk mungkin dapat mengganggu penampilan anda, bahkan dapat membuat anda merasa tidak nyaman.Banyak orang memilih diet untuk mengurangi berat badannya, mereka memilih diet instan dengan obat obatan,sampai ada juga yang melakukan diet ekstrim seperti hanya menghirup udara,diet dengan cara makan kapas,dan contoh diet ekstrim lainnya.

Ada pula yang memilih diet dengan memakan makanan yang sehat, tapi mereka tetap saja gemuk, kenapa ? tanpa mereka sadari mungkin cara mereka yang salah.



Untuk itu buat kalian yang ingin menurunkan berat badan dan ingin mendapatkan berat badan yang ideal, kalian bisa mencoba tips diet dengan cepat tapi masih dengan cara yang sehat dan wajar. Berikut berikut tipsnya :

1.Selalu pilih air putih
Salah satu cara terbaik dalam kehilangan 3 kg dalam waktu seminggu adalah memilih air putih sepanjang waktu. Tentu, tak diragukan lagi bahwa diet air putih adalah pilihan terbaik selain soda, kopi, atau bahkan jus buah. Air putih adalah cara diet terbaik tanpa kalori, membuat tubuh tetap terhidrasi dan melindungi Anda dari kehausan. Juga, dengan konsumsi air putih secara normal, Anda akan mendapatkan peningkatan kualitas metabolisme.

2.Beralih ke karbohidrat kompleks
Nasi merah adalah salah satu sumber karbohidrat kompleks terbaik. Dengan mengkonsumsi nasi merah ketika sarapan,anda akan mendapatkan energi yang konsisten karena nasi merah akan bertahan lama dalam sistem pencernaan. Selain itu, tambahkan konsumsi makanan diet Anda dengan sayuran dan buah untuk mendapatkan vitamin, mineral, dan antioksidan. Hindari berbagai macam karbohidrat olahan terutama roti putih dan lebih baik beralih ke roti gandum.

3.Kurangi konsumsi garam
Terlalu banyak sodium itu tidak baik. Anda bisa menahan air di dalam tubuh jika tak mengurangi konsumsi sodium dalam diet. Bahkan, orang jepang telah melakukan diet yang sama sekali tak boleh mengkonsumsi garam. Cara ini terbukti ampuh, mereka dapat menurunkan berat badan hingga 5 Kg dalam satu minggu.

4.Jauhi segala makanan penggemuk
Untuk sukses dalam program diet cepat, diwajibkan untuk menghindari es krim, permen, minuman bersoda, junk food, dan minuman dengan kadar gula tinggi. Ada satu cara yang bisa membuat Anda berhasil menerapkan sistem tersebut, yaitu kekuatan motivasi. Jika benar-benar mengharapkan turun berat badan sebesar 3 kg, maka konsistenlah dan jangan pernah mengkuti hawa nafsu akan makanan nikmat tersebut.

5.Kalori harian
Anda tidak harus menghitung secara terperinci mengenai kalori harian yang didapat. Namun, sebagai cara terbaik, pastikan jumlah kalori harian Anda berada dalam kondisi normal. Bagaimana caranya? Konsumsilah makanan yang rendah kalori terutama buah dan sayuran, hindari daging tinggi lemak, dan karbohidrat olahan.

6.Bakar lebih banyak kalori
Merupakan cara yang paling dianjurkan, bakar kalori Anda dengan pergi ke gym, latihan rutin di rumah, atau besepeda di pagi hari. Olahraga terbaik dalam membakar kalori adalah kardio. Ini merupakan kunci sukses Anda dalam menurunkan berat badan selama satu minggu. Pastikan Anda terus aktif berlari, berjalan cepat, berenang, atau bermain basket. Di dalam gym, terapkan treadmill untuk menjalankan kardio dengan sempurna.

Menurunkan berat badan sebesar 3 kg dalam seminggu bukanlah hal mustahil. Konsistenlah dengan keenam cara diatas, dan temukan keberhasilannya. Semoga Anda bisa benar-benar mendapatkan berat badan ideal dan sehat.

Info Terkait :

Tips dan Cara Diet dengan Cepat dan Sehat