Berbagai Manfaat Luar Biasa dari Buah Nangka Untuk Kesehatan

Buah yang bernama latin Artocarpus Heterophyllus adalah buah yang banyak ditanam di daerah tropis.
Tanaman buah nangka berasal dari daerah India Selatan dan menyebar ke berbagai daerah tropis lainnya termasuk Indonesia.

Buah nangka memiliki berbagai kandungan nutrisi diantaranya VitaminA, B dan C.Buah nangka juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium,potasium,zat besi dan magnesium.Selain itu buah nangka juga memiliki kalori karbohidrat dan protein,tapi dalam mengkonsumsi buah nangka jangan terlalu banyak karena buah nangka dapat menimbulkan banyak gas didalam perut yang akan menyebabkan perut anda menjadi begah dan tidak nyaman.

Berikut adalah khasiat buah nangka dan akarnya.

Khasiat Buah Nangka 

1.Kesehatan Kulit dan Mata
Buah nangka mengandung Vitamin A nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit dan mata.Hal ini juga dapat mencegah penyakit mata lainnya seperti rabun senja.

2.Kesehatan Tiroid
Buah nangka juga dapat menjaga kesehatan tiroid.Ini karena buah nangka mengandung tembaga.Tembaga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tiroid terutama untuk produksi hormon dan penyerapan.

3.Mencegah Kangker dan Penuaan
Buah nangka mengandung phytonutrients seperti Isoplafon dan saponin yang bersifat anti kangker dan anti penuaan.Kandungan kandungan dalam buah nangka inilah yang dapat mencegah kangker dan mencegah penuaan sehingga anda akan terlihat awet muda.

4.Mencegah Anemia
Buah nangka juga dapat mencegah anemia karena buah nangka mengandung zat besi.Zat besi juga dapat membatu sirkulasi darah dalam tubuh kita sehingga anda tidak akan mudah lelah dalam menjalani tugas sehari hari.

5.Memperkuat Tulang
Buah nangka juga dapat membuat tulang kita kuat karena buah nangka kaya akan magnesium nutrisi yang sangat penting dalam penyerapan kalsium.Hal ini dapat membuat tulang kita terhindar dari penyakit tulang seperti osteolporosis.

6.Menurunkan Tekanan Darah
Buah nangka mengandung kalium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah sehingga anda dapat terhindar dari penyakit serangan jantung dan stroke.
Buah nangka juga dapat menjadi sumber energi alternatif karena buah nangka mengandung gula sederhana yang dapat memberikan tambahan energi saat dibutuhkan untuk tubuh.

7.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Buah nangka juga berkhasiat meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar tubuh anda tidak mudah terserang penyakit.

Khasiat dari Akar Pohon Nangka
Akar pohon nangka dapat berkhasiat ubtuk mengobati asma dan sesak nafas.Rebuslah akar pohon nangka yang sudah dibersihkan dan minum air rebusan akar nangka setiap pagi dan malam hari menjelang tidur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing