Mengobati Luka dan Diabetes Menggunakan Jambu Biji

Selain bisa menghilangkan komedo jambu biji juga dapat digunakan sebagai obat alternatif mengobati luka dan diabetes.
Untuk lebih lengkapnya kita simak ulasannya dibawah ini.
baca juga kacang mete mengandung racun berbahaya
 
 Mengobati Luka

 Setiap orang pasti pernah mengalami luka baik luka kecil maupun luka parah.Aktifitas sehari hari seringkali mengakibatkan luka kecil seperti luka tergores atau lecet dikulit.Tak hanya anak anak yang rentan jatuh dalam bermain,orang dewasa pun sering melakukannya.Alih alih menggunakan obat luka berbahan kimia daun jambu biji ternyata bisa digunakan untuk mengobati luka kecil.

Caranya siapkan bahan bahannya yaitu daun jambu biji,kuntum bunga jambu biji dan minyak kelapa murni.Untuk alatnya cukup siapkan ulekan sendok dan mangkuk.

Cara membuatnya haluskan daun jambu biji menggunakan ulekan,selanjutnya masukkan kuntum bunga jambu biji dan minyak kelapa dan haluskan lagi semuanya.Jumlah minyak kelapa bisa anda sesuaikan dengan tekstur ramuan yang anda inginkan,bisa halus maupun agak kasar.Setelah semuanya halus aduk menggunakan sendok agar semuanya tercampur rata.Setelah tercampur rata simpan ramuan kedalam mangkuk.Ramuan obat luka dari jambu biji telah selesai dibuat.

Daun jambu biji mengandung zat anti radang dan anti virus dan vitamin C yang berperan membentuk kolagen secara alami.Zat ini sangat sangat diperlukan tubuh kita saat proses penyembuhan luka.

Balurkan pada bagian yubuh yang luka dan biarkan mengering.Jika sudah mengering bilas luka menggunakan air hangat.Lakuka secara rutin agar luka cepat mengering dan sembuh.

Mengobati Diabetes

Tidak banyak orang yang merasa dia memiliki penyakit diabetes hingga komplikasi terjadi.Penyakit regeneratif yang datang diam diam ini memang sulit teridentifikasi jika dilihat dari ciri fisik saja namun anda harus waspada dengan gejala gejalanya,yang paling mudah dikenali adalah kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh.

Selain menjaga kesehatan tubuh dan pola makan ramuan alami dari daun jambu biji ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menurunkan kadar gula dalam darah.

Bahan bahan yang diperlukan adalah dua buah jambu biji segar,kayu manis,dan air.

Peralatan yang dibutuhkan yaitu kompor,panci,gelas,sendok,pisau,talenan,dan saringan.

Cara membuatnya potong jambu biji menjadi 4 bagian,selanjutnya masukkan jambu biji pada air yang telah dipanaskan,masukkan kayu manis dan biarkan sampai air sampai berubah warna dan mengeluarkan bau wangi yang khas.Selanjutnya saring air dan masukkan kedalam gelas lalu biarkan sampai airnya menjadi hangat kuku.

Minumlah ramuan ini dua kali sehari pagi dan sore hari agar gula darah dalam tubuh cepat turun.

Karena tidak memiliki efek samping ramuan ini dapat diminum oleh siapa saja termasuk anak anak.

Untuk yang kadar gula darahnya normal,anda juga bisa meminum ramuan ini secara rutin agar kadar gula darah anda tetap dalam batas normal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep & Cara Membuat Nasi Kebuli Kambing Muda

Cara Menghilangkan Noda Hitam Pada Kulit Wajah Secara Alami

3 cara agar rambut lurus alami tanpa Rebonding atau Smoothing